Senin, 02 Februari 2009

Cara Mengecilkan Perut Gemuk
Thursday, 17 July 2008 10:07 vivi
Cara Mengecilkan Perut Gemuk
Tips Praktis Cara Mengecilkan Perut
Cara mengecilkan perut merupakan salah satu topik yang cukup menarik untuk dibahas. Mengecilkan perut menjadi masalah yang rumit bagi para wanita Indonesia. Cara mengecilkan perut telah dilakukan oleh beberapa orang dan para ahli guna mendapatkan solusinya yang tepat. Cara mengecilkan perut dengan peralatan canggih telah menjadi tren di saat ini. Namun apakah cara mengecilkan perut gemuk tersebut cukup aman bagi kesehatan? Apakah cara mengecilkan perut teTips pertama cara mengecikan perut adalah pola makan yang baik.
1. Jangan makan berlebihan. Ingat resep dari Rasulullah: ’1/3 untuk makanan, 1/3 untuk air, 1/3 untuk udara’ (itu maksimal lho). Jika melebihi itu, lama-lama lambung dan usus kita katanya bisa melar. Inin merupakan cara aman untuk mengecilkan perut.
2. Prinsip ’energy in = energy out’ dapat diterapkan dalam cara mengecilkan perut. Energi yang terkandung dalam makanan yang kita asup tidak boleh lebih dari energi yang kita keluarkan. Karena itu, kebutuhan makan tiap orang memang berbeda-beda. Tergantung aktivitasnya. Pekerja berat seperti kuli bangunan, kuli angkut, dan petani pasti banyak kan makannya. Berbeda dengan seorang bos atau owner sebuah perusahaan yang mapan, yang biasa disebut sudah ’passive income’ (nggak kerja pun pundi-pundi uang terus mengalir ke sakunya). Untuk menerapkan prinsip ’energy in = energy out’ ini, ada cara praktis dari Rasulullah yaitu makanlah ketika merasa lapar dan berhentilah makan sebelum kekenyangan. Ini artinya kita mengikuti ritme tubuh kita. Kalau kita merasa lapar, itu berarti tubuh kita sedang butuh energi kan. Tapi, jangan sampai kekenyangan karena jika sampai kekenyangan berarti itu sudah melebihi kebutuhan. Ya kan?
3. Hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan-makanan berlemak tinggi, baik itu lemak hewani maupun lemak nabati. Demikian pula karbohidrat, jangan dikonsumsi secara berlebihan. Sesuaikan dengan kebutuhan (energy in = energy out). Sebagai gantinya, perbanyak mengkonsumsi makanan-makanan sumber protein, buah-buahan dan sayur-sayuran. Juga, jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman-minuman selain air putih, terutama yang manis-manis. Sebab, air putih katanya adalah minuman yang paling aman. Karena itu, banyak minum air putih katanya tidak apa-apa, maksudnya tidak berbahaya. Asalkan berlebihannya nggak kebangetan juga kan?Ini merupakan cara efektif dalam mengecilkan perut gemuk.
4. Banyak berpuasa sunnah. Tapi ingat, malamnya nggak boleh balas dendam. Kalau puasa tapi malamnya melahap makanan tanpa batas ya sama saja. Dan itu sepertinya pertanda kalau puasanya kurang ikhlasrsebut tidak menimbulkan efek samping \

cicih haryati 9 f

Tidak ada komentar:

Posting Komentar