Jumat, 13 Februari 2009

Agama Islam

Agama islam adalah seratus-peratus bebas dari pada seberang pengaruh, sama ada dari pihak berkuasa maupun pihak-pihak yang mencoba mengambil kesimpulan atau kesempatan dari pada Imam Mahdi ini.
pandangan islam adalah bersifat Tulen, yang di dasar kan sepenuhnya pada Al-qur'an karim dan As-sunah. Dan sesuai menurut ajaran dan keyakinan masing-masing.
selain itu islam memiliki perbedaan yang nyata dengan agama-agama laindi muka bumi ini. islam sebagai agama yang sempurna tidak hanya mengatur hubungan manusia dengan sang khalik nya dan alam syurga. namun islam juga memiliki tuntunan yang bersifat komprehensif, harmonis, jelas dan logis. salah satu kelebihan islam yaitu mengajarkan kesehatanbagi individu dan masyarakat.
islam juga di beda kan menjadi 3 yaitu:
- golongan pertama adalah golongan yang percaya dengan sungguh-sungguh akan kesaluhan hadist-hadist mengenai Imam Mahdi itu.
- golongan kedua adalah golongan yang paling ramai adalah golongan yang mrempercayai kemunculan Imam Mahdi, tetapi tidak memaksakan pendapatnya di terima orang lain.
-golongan ketiga adalah golongan yang menolak terus kepercayaan Imam Mahdi dan bermula dari golongan inilah yang menyebabkan umat islam terpecah-pecah dan berbeda-beda pendapat mengenai Imam Mahdi.
Dan dalam agama islam memerintahkan kepada umatnya " mandi " karena 23 alasan dimana 7 alasan merupakan mandib wajib dan 16 alasan lain nya bersifat sunnah.
selain itu juga islam memerintah kan kepada umat nya agar selalu menjaga kebersihan karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.

menurut saya islam ini belum tuntas karena setiap tahun selalu ada pertanyaan yang selalu timbul" misal nya mengucapkan Valentine day atau selamat hari Natal serta menanyakan hal-hal lain yang tidak ada kaitannya dengan agama islam. tetapi meskipun itu menjadi masalah mengucapkan selamat kepada agama lain itu tidak sesederhana apa yang kita bayangkan. tapi disisi lain kita juga harus saling menghormati dan menghargai kepercayaan agama lain. karena dalam ajaran islam ini di ajari tentang toleransi dan kerukunan antar sesama.


by : Neni Kurnia Andini
clas: IX F


Free Blog Content

Tidak ada komentar:

Posting Komentar