Jumat, 13 Februari 2009

ARTIKEL

PEMBELAJARAN MATEMATIKA DAN IPA

DALAM BAHASA INGGRIS DI SMP

(A) Latar Belakang
Dilain Pihak,Diakui bahwa penguasaan bahasa Inggris merupakan keharusan bagi Bangsa Indonesia,Agar Bangsa ini dapat memainkan perannya diDunia Internasional secara optimal.
Sebaimana diketahui sebagian besar ilmu seperti:Matematika,Fisika,Biologi,Kimia,dan Tekhnologi(Komunikasi,Manufaktur,Kontruksi,Transportasi,Bio,dan Energi).Ditulis dan disebarluaskan dalam Bahasa Inggris oleh karna itu kita harus Mahir berbahasa Inggris.
(B)Hal-Hal Yang Menghambat Rendahnya Kemampuan Berbahasa Inggris
-Terbatasnya siswa untuk berinteraksi dalam Bahasa Inggris
-Kemampuan Berbahasa Inggris Guru yang terbatas
-Sarana-prasarana Pembelajaran Bahasa Inggris yang kurang memadai dan Lingkungan(Baik Kulturat dan Sosial)Yang kurang Mendukung.(sumber pelangi pendidikan edisi ke 8 november 2007)


PROSEDUR PENYELENGARAAN SMP BERTARAP INTERNASIONAL
Penyelenggaraan sekolah bertarap internasional (SBI) Merupakan keharusan bagi pemerintah , pada semua jenjang pendidikan termasuk sekolah menengah pertama, hal ini di perkuat oleh undang - undang sistem pendidikan Nasional No.20 tahun 2003.
Beberapa pengertian penting yang berkaitan dengan sistem SBI di antara lain:
1) sebuah stap akan di sebut stap bertarip internasional jika sudah memenuhi indikator kinerja kunci minimal, seperti memenuhi standar nasional pendidikan plus ciri-ciri ke internasionalan dari 8 standar nasional pendidikan.
2)kemandirian SMP BI atau SMP BI MANDIRI adalah suatu SMP yang telah memenuhi IKKM dan IKKT secara utuh dan mampu melaksanakannya tanpa menggantungkan diri pada pihak lain .(SUMBER:PELANGGI PENDIDIKAN. EDISI KE 2 OKTOBER 2005)

TUGAS UTS
TIAN APRILI GAIS
SRI HARTATI
9F

Tidak ada komentar:

Posting Komentar